MAKASSAR – Sejumlah anggota Polri dan ASN serta para pejabat utama (PJU) Polres Pelabuhan Kota Makassar ikuti Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) Ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan setiap anggota dalam menjalankan tugas, Jumat (22/4/2022).

 

Baca Juga : Kapolres Pelabuhan Makassar Bagikan Paket Lebaran Sebagai Bentuk Rasa Peduli

Kasubsipidm Sihumas, IPTU Burhanuddin Karim mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana setiap hari Kamis pagi sebagai tempat untuk menenangkan pikiran serta membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dan membuat citra yang bagus di lingkup masyarakat.

 

“Binrohtal yang dilaksanakan setiap hari Kamis pagi ini bertujuan Positif dan sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri untuk menjadi lebih humanis serta menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik,” jelasnya.

 

Tambahnya, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan setiap anggota untuk di aplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga terhindar dari perilaku yang dapat mencederai nama baik Kepolisian.

 

“Selain itu, Kegiatan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dilapangan sebagai anggota Polri. Diharapkan, anggota Polres Pelabuhan Makassar dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan, sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian,” ucapnya.