MAKASSAR – Kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu menghanguskan 32 rumah di Asrama Polisi, Jalan Veteran Selatan, Kota Makassar, mendorong berbagai pihak untuk bergandengan tangan membantu meringankan beban 258 warga yang kehilangan tempat tinggal.

Baca Juga : Sumbangan Jambore Disorot, Ini Pernyataan Tegas Ketua Harian Kwarcab Pramuka Jeneponto

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makassar, Muhammad Fadhel Tauphan Ansar, turut prihatin atas bencana tersebut.

Pengusahan muda ini dikenal dengan jiwa sosial itu tergerak untuk turun langsung ke lokasi bencana untuk menyaksikan secara langsung kondisi pasca kebakaran.

Tak hanya itu, Fadel bersama pengurus HIPMI Kota Makassar lainnya memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak kebakaran.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok atau sembako serta perlengkapan alat salat.

Penyerahan bantuan tersebut didistribusikan ke beberapa titik di lokasi kebakaran serta di posko bencana.

Di lokasi kebakaran, Fadel berpesan kepada para korban untuk bersabar dan tabah menghadapi ujian, terutama selama bulan ramadan.

“Tetap sabar Bapak Ibu menghadapi ujian. Dibalik musibah  ini Insha Allah ada berkah dari Allah SWT,” katanya, Jumat (22/4/2022) malam.

Salah satu korban kebakaran, Yuniar Tompo mendampingi langsung Fadel Tauphan Ansar untuk melihat lokasi kebakaran.

Sebelum meninggalkan lokasi, beberapa warga yang terkena dampak kebakaran, termasuk Yuniar mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Ketua HIPMI Makassar terhadap masyarakat yang terdampak kebakaran.

“Terima kasih Pak Fadel yang memiliki jiwa sosial dan penuh kepeduliannya kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran. Semoga rejekinya bertambah. Amin,” katanya.

Baca Juga : Terbengkalai, PB BAKOPMIST Segel Wisma Sultra di Kota Makassar