MAKASSAR – Polres Pelabuhan Makassar lakukan Patroli Pasar dengan berjalan kaki untuk berkeliling di seputar Makassar Mall atau pasar sentral, Sabtu (23/4/2022).

 

Baca Juga : Askar Al Makassari Soft Launching Aplikasi Masjidpreneur untuk Ummat

Kasubsipidm Sihumas, IPTU Burhanuddin Karim mengatakan, patroli tersebut dilakukan dengan berjalan kaki mengelilingi pasar untuk memberikan rasa aman kepada pedagang dan pengunjung serta mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

 

“Dalam Patroli Pasar yang dilakukan dengan berjalan kaki berkeliling di seputar pasar ini, petugas juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

 

Tambahnya, Polres Pelabuhan Makassar juga membuatkan Posko terpadu untuk berikan layanan kepada masyarakat yang berkunjung ke pasar tersebut.

 

“Polres Pelabuhan Makassar membuat Posko terpadu di Makassar Mall untuk memberikan  pelayanan kepada masyarakat yang beraktifitas di pasar tersebut,” ucapnya.

 

Lebih lanjut, selain memberikan rasa aman kepada pengunjung pasar, Patroli tersebut juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan selama Ramadhan.

 

“Selain memberikan rasa aman, Patroli pasar ini juga mencegah terjadinya tindak kejahatan copet, hipnotis dan curanmor selama Ramadan dan jelang Lebaran,” ungkapnya.