MAKASSAR – Satpolair Polres Pelabuhan Makassar bagikan takjil ke nelayan yang berada di Pelabuhan Paotere Makassar sebagai rasa peduli kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan, Sabtu (23/4/2022).

 

Baca Juga : Safari Ramadan di Pasorongi, Bupati Bantaeng Ajak Nelayan Ikut Asuransi

Kasubsipidm Sihumas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Burhanuddin Karim mengatakan, hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan rasa persaudaraan kepada umat muslim yang berada di pesisir agar lebih semangat menjalani ibadah puasa.

 

“Selain itu ,kegiatan berbagi dengan sesama ini bertujuan untuk menanamkan rasa persaudaraan dan membangkitkan semangat kepada umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa khususnya untuk masyarakat pesisir,” ungkap burhanuddin.

 

Tambahnya, selain meningkatkan rasa persaudaraan, berbagi takjil itu juga bertujuan untuk meringankan para nelayan dalam mencari takjil selama beraktivitas di laut.

 

“Bagi – bagi takjil ini juga bertujuan untuk meringankan para nelayan dalam hal mencari takjil untuk berbuka saat menjalankan aktivitas di laut,” ungkapnya.