MAKASSAR – Pada Kamis (21/7) kemarin, Dinas PU Makassar menggelar forum Jasa Konstruksi dengan mengangkat tema Metaverse yang berlangsung di Hotel The Rinra, Jalan Metro Tanjung Bunga.

Baca Juga : UPT PAL Dinas PU Makassar Gelar Bintek Pengelolaan Air Limbah Domestik

Hal tersebut bertujuan untuk mempersiapkan SDM yang siap menghadapi transformasi digital di dunia konstruksi, maka perlu dilaksanakan forum tersebut guna membahas peran Metaverse dalam dunia konstruksi untuk pembangunan berkelanjutan.

 

Acara ini pula digelar dalam rangka memberikan gambaran umum kepada stakeholder yang terlibat dalam penyelenggaraan jasa konstruksi tentang peran teknologi Metaverse untuk pembangunan berkelanjutan.

 

PPID DPU yang juga bertindak sebagai moderator menyampaikan kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan pengetahuan terkait transformasi digital Metaverse

 

Acara berjalan dengan lancar dan kepala dinas menyampaikan agar kiranya kegiatan ini dapat dijadikan momentum dalam menghadirkan perencanaan yang berbasis teknologi dimana penerapan metaverse dapat memberikan keleluasaan setiap pihak untuk saling berinteraksi pada saat perancangan bangunan.