Makassar – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) bagikan 100 paket sembako bagi masyarakat daerah terpencil di Wilayah Kabupaten Pangkep, Minggu(24/7).

Bupati Kabupaten Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau hadir langsung pada acara tersebut. Dalam sambutannya, Yusran mengatakan agar pelayanan Kemenkumham kepada masyarakat bisa terus diperbaiki dan lebih baik lagi. “Berikan yang terbaik pada masyarakat,” Ujar Bupati.

Menurut Bupati, Bantuan Kemenkumham pada masyarakat Pangkep, setidaknya dapat mengurangi sedikit beban masyarakat.

Selain itu, Bupati Pangkep menyampaikan Selamat ulang tahun ke-77 Kemenkumham, semoga semakin jaya dan semakin baik dalam memberikan pelayanan pada masyarat.

Karutan Pangkep Ashari selaku tuan rumah mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan silaturahmi dan saling berbagi dengan masyarakat pangkep.

“Terima Kasih kepada Bupati yang mendukung secara langsung kegiatan kumham berbagi ini,” ujar Ashari.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi Keimigrasian, Jaya Saputra mewakili Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Kementerian Hukum dan HAM untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Kanwil Kemenkumham Sulsel ingin menyatu dengan masyarakat melalui tali kasih pemberian bantuan sembako,” ujar Jaya Saputra.

Dilokasi yang berbeda, tepatnya di Malino juga dilakukan pembagian paket sembako pada 150 warga setempat.

Di kesempatan ini, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto mengungkapkan, kehadirin jajarannya merupakan wujud nyata bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat agar mereka merasakan langsung program dari pemerintah.

“Ini merupakan bentuk perhatian dan silaturahmi pemerintah pada masyarakat. Jadi jangan dilihat nilainya, namun lihatlah perhatiannya,” terang Suprapto.

Sementara itu, Camat Tinggi Moncong Iis Nur Ismi sangat antusias.

“Suatu kegembiraan yang luar biasa dan berkah bagi masyarakat kami,” kata Iis.