MAKASSAR – Penjualan nasi kotak murah yang digagas Ketua Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) Sulsel, dr Fadli Ananda SpOg MKes, masih terus berlanjut hingga saat ini. Hasil penjualannya didonasikan untuk masjid.

Diketahui, program berbagi nasi kotak yang dijual dengan harga Rp 2.000 ini dimulai sejak Bulan Juli 2021 lalu. Nasi kotak ini dibeli dari pelaku UMKM, lalu dijual kembali dengan harga Rp 2.000 di ISYEF Point Masjid Darul Muttaqien, Minasa Upa, Makassar. Program ini dilaksanakan sepekan sekali, setiap Hari Jumat.

Ketua ISYEF Sulsel, dr Fadli Ananda SpOg MKes, mengatakan, program berbagi nasi kotak murah ini selain untuk jemaah masjid, juga untuk membantu pelaku UMKM. Hasil penjualannya juga didonasikan ke masjid.

“Program ini sudah berjalan kurang lebih setahun. Alhamdulillah, manfaatnya luar biasa. Warga sekitar juga sangat antusias dengan program ini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, Masjid Darul Muttaqien memang menjadi pilot project sejumlah program ISYEF Sulsel, untuk menjadikan masjid sebagai pusat pemberdayaan umat. Selain program berbagi nasi kotak murah, juga ada ISYEF Point hingga Serambi Sehat Masjid.

“Kami berharap, program di Masjid Darul Muttaqien ini bisa direplikasi oleh masjid-masjid lain di Sulawesi Selatan. Sehingga, fungsi masjid sebagai pusat pemberdayaan umat betul-betul bisa terlaksana,” harap Fadli Ananda.

Baca Juga : Ketua ISYEF Sulsel Inisiasi Serambi Sehat Masjid

Nonton Juga