MAKASSAR – Berdiri sejak 2018, Forum Sulsel Peduli konsen pada upaya penyelamatan lingkungan dan kegiatan kemanusiaan. Di tahun ke empat keberadaannya, kali ini FSP akan melakukan penanaman dan juga pembagian bibit gratis ke 15 kecamatan yang ada di kota Makassar.

“Kami akan bagi bibit tanaman produktif, semoga dengan giat ini bisa mendatangkan manfaat bagi lingkungan sekitar kita dan menstabilkan kembali kondisi tanah,” jelas ketua panitia Hari Lahir FSP ke-4, Lenny Tolokende.

Tidak hanya melakukan penanaman dan pembagian bibit ke setiap kecamatan, kegiatan tersebut juga dilakukan ke beberapa sekolah, mulai tingkatan SD hingga SMU di Makassar.

“Salah satu cara untuk mengajak anak-anak cinta lingkungan adalah dengan mengedukasi mereka, melibatkan mereka langsung saat menanam, ini untuk menunjukkan betapa pentingnya menjaga keseimbangan alam, karena Bumi hanya satu, perlu kita rawat dan kita jaga,” lanjut Lenny.

Bazaar dan kunjungan ke media massa juga menjadi agenda jelang HarLah FSP ke-4 tahun ini, Puncak acara nanti akan dilakukan saat Gathering pada 10-11 September 2022 di Bissoloro, kabupaten Gowa.

“Dibutuhkan gerakan sosial yang juat dan kuas untuk secara bersama-sama memperjuangkan keadilan sosial, ekonomi dan ekologis untuk generasi hari ini dan generasi mendatang, dan FSP memastikan dirinya menjadi bagian utama dari gerakan ini,” pungkas Lenny.

Baca Juga : Kolaborasi Lembaga, FSP Gagas Program Bersama Jumat Bersih

Nonton Juga