RAKYAT NEWS, Makassar – Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung selama dua hari ke Sulawesi Selatan yakni 29-30 Maret 2022. Jokowi di Sulsel akan meresmikan beberapa Program Strategis Nasional (PSN) dan ke beberapa pasar tradisional.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia menjadi momentum banyak orang untuk menuai perhatian. Salah satunya, Subhan (48) didampingi seorang anak Subhan merupakan penyandang difabel tuna netra asal Makassar.

Subhan menggelar aksi pasang spanduk bertuliskan “Pak Jokowi…Kami butuh kepastian hukum atas sengketa tanah kami yang didalangi oleh “Mafia Tanah” di depan Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar.

“Jadi dengar kabar pak Jokowi datang, saya tunggu kedatangannya di Pelabuhan Makassar,” kata Subhan ditemui di lokasi, Rabu (29/3).

Subhan menuturkan ihwal aksinya tersebut karena proses sengketa tanah peninggalan mendiang orang tua mereka yang terletak di Kelurahan Buloa, Kota Makassar tak kunjung selesai hingga puluhan tahun karena adanya dugaan penyusupan dan permainan oleh mafia tanah seperti yang ditulis di dalam spanduk.

Untuk itu, Subhan berharap Presiden Jokowi memberi atensi atas maraknya mafia tanah yang masih berkeliaran dan mengambil hak orang tanpa pandang bulu.

“Iye, semoga (pak Jokowi) lihat,” pungkasnya.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi untuk meresmikan PSN Kereta Api Trans Sulawesi Makassar-Parepare, selain itu Jokowi juga akan berkunjung ke Pasar Terong Makassar. Presiden Jokowi didampingi Ibu negara Iriana dan Menko Marves Luhut B Pandjaitan, Menteri Bahlil Lahadia dan beberapa Kepala Daerah di Sulawesi Selatan.