MAKASSAR – Upaya penurunan angka stunting yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, menunjukkan kemajuan yang positif yang disampaikan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto saat membacakan sambutan seragam Gubernur Sulsel pada Upacara HUT RI ke-77 di Anjungan City Of Makassar, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga : Bupati Pangkep Kembali Bagikan Seragam Sekolah SD dan SMP

Terbukti, Makassar berhasil menduduki peringkat pertama di Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan angka stunting paling rendah. Sekitar 5,61 persen (hasil inputan e PPGBM Februari 2022).

Dalam sambutan seragam yang Ia bacakan sedikit menyinggung soal stunting.

Di mana persoalan stunting menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Baik tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional.

Meski Kota Makassar termasuk daerah yang memiliki angka stunting paling rendah di Sulsel namun dia tidak ingin berpuas diri.

Makanya itu, pihaknya menyentuh lorong wisata sebagai upaya menekan angka stunting. Termasuk penanganan rawan sosial yang ada di lorong.

“Stunting ini kita menyentuh lorong karena lorong adalah sel kota. Denyut kehidupan Makassar berawal di sini dengan segala kompleksitas perkotaan yang ada. Insya Allah tahun depan lebih rendah lagi,” katanya.

Danny menyampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi menargetkan zero stunting pada 2024 mendatang.

Baca Juga : Andalkan Tanaman Hidroponik, Danny Pomanto Kunjungi Longwis Dewi Sari Zurich