RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Diselenggarakan oleh Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Pasar Murah dan UMKM Jurnalis berhasil menyalurkan 100 paket bahan pokok pangan dalam dua hari (15-16/4/2023).

Baca Juga : Antisipasi Dampak Inflasi, PJI Sulsel Gelar Pasar Murah dan Bazar UMKM

Pasar murah menawarkan paket kebutuhan bahan pokok pangan berupa beras, gula pasir dan minyak goreng hanya seharga Rp67.000, berlangsung di pelataran parkir kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar (gabungan dinas) beralamat di Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

Ketua Panitia, Arif Al Qadri mengatakan pasar murah yang digelar sebagai alternatif juga merupakan upaya untuk mencegah dampak inflasi menjelang hari raya Idul fitri. Sekaligus, kegiatan ini membantu memenuhi kebutuhan bahan pokok para pekerja media, tenaga honorer/Laskar Pelangi, buruh hingga warga dengan harga yang relatif lebih murah.

“Dengan antusiasme masyarakat besar, waktu dua hari kegiatan ini tidaklah cukup. Banyak permintaan untuk pembelian yang masuk. Kami meminta maaf kepada masyarakat yang rela datang waktu siang hari namun tak sempat kebagian paket mengingat waktu pelaksanaan terbatas dan alokasi paket sangat terbatas,” katanya, Minggu (16/04/2023).

Tidak lupa Qadri panggilan akrabnya menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdag) Makassar.

“Alhamdulillah atas kerja maksimal dari seluruh teman panitia, kegiatan Pasar Murah dan Pameran UMKM yang dilaksanakan selama dua hari sukses di gelar. Antusias masyarakat juga sangat besar pada kegiatan ini. Target paket 200 tapi kehabisan stok paket sembako dari Disdag Makassar sehingga kami hanya bisa distribusi 100 paket,” ujarnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan pasar murah yang digelar dua hari juga dibantu pengawalan oleh personel Satpol PP BKO Kecamatan Makassar.