RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Founder AAS Foundation, Andi Amran Sulaiman melepas tim relawan kesehatan dan tim posko kesehatan mudik 24 kabupaten/kota Sulawesi Selatan di AAS Building, Kota Makassar, Senin, 17 April 2023.

Relawan ini terdiri dari tenaga kesehatan, tim SAR, hingga tim Ambulans. Secara simbolis Amran memasang rompi kepada relawan yang akan mulai bertugas pada Rabu 19 April hingga H-1 hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Serta dua hari pasca lebaran.

Amran meminta relawan memberi pelayanan terbaik kepada pemudik yang ingin berlebaran di kampung halaman.

“Untuk semua relawan di lapangan tetap hati-hati dalam bertugas, mengedepankan pendekatan humanis saat melayani pemudik,” kata Andi Amran.

Menurut Mantan Menteri Pertanian ini apa yang dilakukan relawan kesehatan adalah bernilai ibadah terlebih di bulan suci Ramadan.

“Selamat bekerja semuanya karena ini amal ibadah. Tidak ada langkahmu yang gratis di mata Allah. Semua tercatat baik dan buruknya,” ucapnya.

Ketua Japik Sulsel yang memimpin relawan ini, dr Andi Sulfian Syam mengatakan terdapat 100 tim relawan yang disebar di jalur selatan dan utara Sulsel.

“Tim dokter 50 relawan, semuanya 100, menyebar di Sulsel,” terangnya.

Relawan akan melakukan pelayanan kesehatan gratis, pemberian vitamin, menyediakan tempat istirahat.

“Stand by 24 jam. Tim dokter dari Dinkes Sulsel, emergency medical tim, dan IDI Sulsel,” jelasnya