RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla (YHK) masih menjalankan program berbagi paket iftar hingga di akhir Ramadan 1444 H. Target jumlah yang dibagikan meningkat menjadi 30.750 paket.

Baca Juga : WhatsApp Upgrade Berikut Fitur Baru Hingga Mampu Sembunyikan Chat

Tahun ini unik karena dari 75 masjid yang dibantu terletak di wilayah dengan lokus kemiskinan ekstrem. Data tersebut disusun dari Basis Data Terpadu (BDT) 2022 kerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Makassar dan lembaga-lembaga terkait. 

Officer Bidang Islamic Care YHK, M. Syafei Karsali menjelaskan, bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu masyarakat duafa di sekitar masjid yang membutuhkan hidangan buka puasa yang enak. Program ini juga menjadi bantuan rutin YHK.

“Kita berharap dengan bantuan ini, maka masyarakat duafa yang ada di beberapa lokasi masjid dengan lokus kemiskinan ekstrem di Kota Makassar bisa merasakan buka puasa yang lebih baik. Dengan banyaknya kita memberi makan orang-orang yang membutuhkan, maka semakin besar juga berkah yang didapatkan oleh perusahaan kita, KALLA,” jelasnya.

Program ini juga bekerjasama dengan beberapa mitra lembaga amil lain dalam proses distribusi bantuan iftar hingga ke pulau. Program ini berjalan selama 25 hari Ramadan dan telah dimulai di hari kelima hingga akhir Ramadan.

Salah seorang pengurus masjid Nurul Iman Pulau Barrang Caddi, Najib, mengapresiasi YHK atas paket iftar yang diberikan. Bantuan ini tentunya sangat dirasakan manfaatnya bagi masjid dan warga sekitar. 

“Kita sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla atas adanya bantuan buka puasa ini. Kita berharap bahwa bantuan bisa terus berjalan di tahun-tahun berikutnya sehingga bisa lebih banyak membantu masyarakat duafa, terutama yang ada di sekitar masjid tersebut,” tuturnya.