RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Ratusan alumni Unhas yang tergabung dalam Ikatan Alumni (IKA) Unhas merayakan momentum persaudaraan alumni dalam acara Halal Bihalal Temu Nasional (Tenas) Alumni dengan tema Kolaborasi Alumni Unhas untuk Global Geopark Pangkep, di Bantimurung, pada Kamis, (27/04/2023).

Baca Juga : Gubernur Sulsel Tanam Bibit Pohon Eboni di Tenas IKA Unhas

Dengan mengenakan pakaian putih-putih, hitam, dan warna kebesaran Unhas yakni merah, mereka terlihat sebagai satu kesatuan yang akrab, ada juga yang mengenang kisah-kisah kampus.

Masing-masing juga mengabadikan momen tak terlupakan ini dengan foto bersama, video hingga menyanyi bersama. Solidaritas seluruh alumni sangat terasa, Ketua IKA Unhas, Amran Sulaiman dan Ketua IKA Unhas Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto serta seluruh Ketua IKA Unhas Wilayah menikmati acara halal bihalal tersebut.

Keduanya dan para pengurus wilayah itu bahkan bernyanyi bersama di panggung lalu diikuti semua alumni.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto memuji event sederhana ini yang merupakan sebuah spirit baru dalam beralumni. Termasuk semangat berbagi ilmu. Ia juga tak sungkan mengatakan bahwa semangat ini akan melahirkan banyak pemimpin baru dari kalangan alumni Unhas.

“Jadi tidak ada fenomena gairah beralumni seperti hari ini, bukan hanya kita berkumpul hari ini tetapi IKA Wilayah juga, yang rencananya dua-tiga bulan selesai semua. Ini tandanya manfaat alumni begitu besar dengan mempertontonkan semua pengalaman dan ilmu setelah lepas dari Unhas,” katanya.

Apalagi, sebagai Ketua IKA Unhas Sulsel pihaknya masuk dalam hal inisiasi dan implementasi program alumni di wilayah-wilayah.

Danny Pomanto menjelaskan reuni ini bukan hanya sekedar kumpul-kumpul tetapi dengan tema Kolaborasi Alumni Unhas untuk Global Geopark Pangkep maka IKA Wilayah sendiri sudah membuat sebuah tim Geopark Gowa misalnya, juga Geopark Bone yang sudah mulai dikerjakan dari ahli-ahli geologi yang dimiliki.