RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – SMA Islam Athirah 1 Makassar meraih prestasi gemilang dalam capaian rapor pendidikan tahun ini dengan mencatatkan skor di atas rata-rata provinsi dan rata-rata nasional. Dalam hasil rapor pendidikan yang baru dirilis, sekolah ini berhasil mencapai predikat peringkat atas, yang menjadi kebanggaan bagi seluruh civitas akademika SMA Islam Athirah 1 Makassar.

Dalam pengukuran kemampuan literasi, SMA Islam Athirah 1 Makassar menunjukkan kategori baik dengan skor 91.11%. Prestasi ini menegaskan komitmen sekolah dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca, memahami, dan menganalisis berbagai teks serta informasi yang relevan.

Tak hanya dalam kemampuan literasi, SMA Islam Athirah 1 Makassar juga berhasil mencapai kategori baik dalam kemampuan numerasi dengan skor 75.56%. Hal ini menunjukkan bahwa siswa sekolah ini memiliki kemampuan yang baik dalam memahami dan menerapkan konsep matematika serta mengolah data dan informasi secara numerik.

Selain itu, aspek karakter juga menjadi fokus SMA Islam Athirah 1 Makassar. Dalam penilaian rapor pendidikan, sekolah ini mencatatkan kategori baik dengan skor 60% dalam aspek karakter. Hal ini menunjukkan bahwa kecenderungan peserta didik dalam bersikap dan berperilaku berdasarkan nilai-nilai pelajar Pancasila yang mencakup beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, gotong-royong, kreativitas, nalar kritis, kebinekaan global, serta kemandirian sudah muncul secara positif dalam kehiduoan sehari-hari.

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar, apresiasi guru dan siswa atas capaian ini. “Berharap agar capaian prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di SMA Islam Athirah 1 Makassar,” ujarnya.

Kahar juga menekankan harapan untuk terus meningkatkan prestasi di tahun-tahun mendatang.

“Dengan capaian yang lebih baik setiap tahun, SMA Islam Athirah 1 Makassar berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan demi memberikan pendidikan terbaik bagi seluruh siswa,” jelasnya.