RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Seorang mahasiswa berinisial FJ di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) diduga bunuh diri usai ditangkap karena kasus narkoba. FJ ditemukan gantung diri di kamar mandi setelah diperiksa polisi.

Baca Juga : Mahasiswi di Pandeglang Nyaris Diculik, Polisi: Masih Penyelidikan

Kapolrestabes Makassar, Kombes Mokhamad Ngajib membenarkan hal tersebut.

“Jadi, dia ditangkap atas kasus narkoba,” ujarnya, Kamis (11/5/2023), dilansir detikSulsel.

Ngajib mengatakan FJ diamankan di posko Satnarkoba Polrestabes Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, pada Minggu (7/5/2023). Saat dimintai keterangan, F kemudian meminta izin untuk ke kamar mandi.

“Pada saat dilakukan pemeriksaan dia izin ke kamar mandi,” paparnya.

Namun, FJ tidak kunjung kembali dari toilet sehingga petugas melakukan pengecekan. Saat itulah, polisi menemukan FJ tewas gantung diri.

“Ternyata di kamar mandi dia gantung diri,” imbuhnya.

Jenazah FJ kemudian dievakuasi untuk diperiksa tim forensik. Selanjutnya, jasad FJ diserahkan kepada pihak keluarga yang menolak jenazah FJ diautopsi.

“Sebenarnya kami ingin lakukan autopsi tapi pihak keluarga membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi. Jenazah langsung kita berikan kepada keluarga,” jelasnya.

Sementara Dokter Forensik Deny Mathius mengungkap hasil pemeriksaan menunjukkan adanya luka lecet di leher korban. Namun luka itu bukan karena tanda kekerasan.

“Fakta-fakta pemeriksaan luar, kita menemukan ada satu luka lecet melingkar di bagian leher. Fakta yang kedua bahwa dari luka lecet itu tidak kami temukan tanda-tanda kekerasan,” jelasnya.

Baca Juga : LHKPN AKBP Achiruddin Batal Diperiksa KPK, Ini Sebabnya