RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Gojek Swadaya merupakan program eksklusif untuk mitra driver dan keluarga . Pertama kali dihadirkan pada tahun 2016, program Gojek Swadaya memiliki tujuan utama untuk meringankan beban operasional mitra driver.

Lebih dari 240.000 mitra driver dan keluarga yang mempunyai akses untuk hidup yang lebih baik melalui program tabungan dan asuransi termasuk BPJS, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) terjangkau, dan beasiswa anak mitra. BPJS Ketenagakerjaan menjadi produk finansial swadaya yang paling diminati oleh mitra driver. “Programnya itu diadaptasi disesuaikan dengan kebutuhan rekan-rekan mitra driver,” Head of Regional Corporate Affairs EI, Guntur Arbiansyah.

450.000 lebih mitra driver mengikuti program Gojek Swadaya tiap bulannya dan telah membantu menghemat biaya operasional mitra sebanyak 15%.

“Kita punya partner-partner dari program swadaya dari bengkel kemudian dari rumah makan ataupun dari pihak ketiga yang mempunyai pemikiran sama dengan kita untuk membantu rekan-rekan driver,” ujar Guntur.

Terdapat ribuan UMKM yang bekerja sama dengan program Gojek Swadaya dalam menyediakan voucher makanan terjangkau. Tidak hanya itu, program ini juga membantu jenis pembelian sembako.