RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) dirikan Klinik kesehatan Fakultas Kedokteran yakni Klinik FK Baraya dan Tamalanrea sebagai upaya kontribusi kepada masyarakat, yang diresmikan oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, pada Senin, 15 Mei 2023.

Kehadiran dua Klinik tersebut juga menjadi ruang pembelajaran guna mendorong kualitas dan mutu pendidikan bidang kesehatan khususnya bagi sivitas akademika Unhas.

Rektor Unhas mengapresiasi pihak yang terlibat mewujudkan klinik kesehatan kampus, dengan dua lokasi untuk menjangkau masyarakat dalam menerima pelayanan kesehatan. Sehingga kedepannya diharapkan dapat memberikan dampak positif, dan terus menjadi pelengkap fasilitas kesehatan yang ada di Unhas.

Dalam pelayanannya, Klinik FK Unhas menghadirkan sistem layanan kepesertaan BPJS Kesehatan dengan menyediakan pelayanan kesehatan umum, poli gigi dan kebidanan, serta dilengkapai dengan apotek dan laboratorium.

Melalui kehadiran Klinik Kesehatan FK Unhas, diharapkan mewujudkan visi Unhas menjadi pusat unggulan dalam pengembangan insani, ilmu pengetahuan, teknologi. Serta dalam pengembangannya akan terus dilakukan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.