RAKYAT.NEWS, Makassar – Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag memboyong 10 Atlet Pencak Silat, pelatih dan official 5 orang pada kejuaraan bergengsi Open Turnamen Pencak Silat Piala Kasad Tahun 2023.

Dalam kesempatan itu, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., resmi membuka laga bergengsi tersebut, di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang, Kota Makassar, Jumat (19/05/2023).

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra dalam pesan WhatsApp nya bahwa atlet pencak silat ini sebelum berlaga di Makassar, telah melalui training center kurang lebih tiga bulan di GOR Jeneponto.

“Alhamdulillah, atlet pencak silat asal Butta Turatea berjumlah 10 orang ini telah melalui training center kurang lebih tiga bulan di GOR Jeneponto,” ungkap Agus Tanra.

Dandim Jeneponto menuturkan bahwa tiada prestasi gemilang tanpa perjuangan dan pengorbanan serta Do’a. Tetap junjung sportifitas dengan motto kami datang untuk menang, ujar Letkol Inf Agus Tanra optimis.

Seperti diketahui Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad ini diikuti oleh sebanyak 482 dan official tim yang berasal dari Sulsel, Sulbar dan Sultra, terdiri dari 35 kontingen, 350 atlet putra dan putri dan 132 orang official tim dari  elemen, baik TNI, Kepolisian, ASN, Siswa dan masyarakat. (*)