RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Wujudkan Kamtibmas aman dan kondusif, BKO Satpol PP Kecamatan Rappocini bersama dengan Tripika Kecamatan Rappocini menggelar patroli Cipta Kondisi (CIPKO), di Jalan A.P Pettarani, Kelurahan Tidung, pada Jumat (19/05/2023).

Baca Juga : Tujuan dan Cara Menciptakan Teks Ulasan yang Baik

Aminuddin selaku Camat Rappocini mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk tindak lanjut dari pengaduan warga dimana di Jalan. A.P Pettrani khususnya dibawah fly over sering dijadikan tempat kerumunan remaja yang sering pesta miras sehingga berpotensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)

“Kegiatan ini kami laksanakan berdasarkan laporan warga, dimana dibawa flyover Jalan A.P Pettrani tersebut menjadi tempat nongkrong dan ngumpul-ngumpul remaja dan sering ditemukan botol-botol minuman keras pada malam sabtu dan minggu dilokasi tersebut,” ujarnya.

“Selain membubarkan kerumunan remaja, kami juga turun menertibkan dan mendata para pkl yang berjualan di badan jalan yang mengganggu estetika kota,” tambahnya.

Sesuai arahan Camat Rappocini, M. Aminuddin, Sekcam, Rendra bersama Polsek Rappocini, AKP Muh. Yusuf, Danramil Rappocini, Kapten Inf. Nisan, Kasi Trantib, Arman Heider dan Lurah Tidung, Muhammad Kamil serta diikuti aparat gabungan yang terdiri dari BKO Satpol PP Kecamatan Rappocini, Polsek Rappocini dan Koramil 1408-13/Rappocini terjun langsung pada CIPKO tersebut.

Baca Juga : Jabatan Kapolda Beralih, Gubernur Sulsel Harap Kamtibmas yang Aman