RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Sekelompok warga menyerang polisi di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) saat hendak menangkap dua pelaku penyalahgunaan narkoba berinisial AN dan AY. Sekelompok warga setempat menyerang polisi dengan membawa senjata tajam dan balok. Penyerangan tersebut terjadi di Desa Kampale, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, sekira pukul 16.00 Wita, pada Jumat (26/5/2023).

Baca Juga : Asik Nyabu Bareng Mahasiswa, Anggota DPRD Lombok Tengah Diamankan Polisi

Kapolres Sidrap, AKP Erwin Syah memaparkan, saat itu, anggota polisi dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel hendak menangkap pelaku narkoba.

“Saat hendak dinaikkan ke atas mobil pelaku berteriak memanggil temannya sehingga saat itu datang beberapa orang massa dengan membawa senjata tajam dan balok,” katanya, Minggu (28/5/2023), dilansir detikSulsel.

Erwin menjelaskan, beberapa warga membawa senjata tajam dan balok, sehingga petugas Dit Resnarkoba Polda Sulsel kewalahan dan berusaha menghindar.

“Akhirnya (personel polisi yang diserang) meninggalkan TKP dan menghubungi Polsek Dua Pitue karena terus mendapatkan perlawanan dari warga,” jelasnya.

Penyerangan tersebut membuat satu pelaku yakni AY melarikan diri. Sementara pelaku lainnya AN dibawa ke kantor polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Salah satu terduga pelaku dari dua orang yang diamankan melarikan diri (inisial AY),” paparnya.

Baca Juga : Terjaring Operasi Rutin, Wabup Rokan Hilir Diamankan Bersama Seorang Wanita