RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar turut memeriahkan Hari Kemenkumham RI yang ke-78 dengan mengikuti kegiatan donor darah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan. Kegiatan diikuti oleh 8 petugas dari Rudenim Makassar.

Hari Kemenkumham RI ke-78 merupakan momen bersejarah bagi Kementerian Hukum dan HAM, yang menandai semangat pengabdian dan pelayanan terhadap masyarakat. Melalui kegiatan donor darah ini, Rudenim Makassar berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam memberikan dukungan bagi masyarakat dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Dalam suasana yang penuh semangat dan kebersamaan, para petugas Rudenim Makassar antusias mengikuti kegiatan donor darah ini. Mereka menyadari betapa pentingnya peran donor darah dalam menyelamatkan nyawa dan membantu sesama yang membutuhkan.

Kepala Rudenim Makassar, Alimuddin, memberikan keterangan terkait partisipasi mereka dalam kegiatan ini.

“Kami dengan senang hati mengikuti kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kontribusi sosial dari Rudenim Makassar untuk masyarakat Sulawesi Selatan. Kegiatan ini sejalan dengan semangat Hari Kemenkumham RI ke-78 yang menekankan pentingnya pengabdian dalam pelayanan public,” jelasnya.

“Diharapkan dengan partisipasi Rudenim Makassar dalam kegiatan ini, kita dapat memberikan manfaat bagi banyak orang yang membutuhkan darah. Semoga setiap kantong darah yang terkumpul dapat menjadi penyelamat bagi mereka yang sedang berjuang melawan penyakit atau mengalami kecelakaan,” lanjutnya.

Dengan terkumpulnya 132 kantong darah dalam kegiatan donor darah ini, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Sulawesi Selatan dan menyokong upaya pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi seluruh warganya.