MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo (RL), terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IKA Unhas Kota Makassar. Ketua Umum IKA Unhas, Amran Sulaiman hadir dalam Musda, yang digelar di Pantai Samalona.

Baca Juga :Pengelola Pasar Butung Dinilai Tak Adil, RL: Saatnya Evaluasi

Ekspresi bahagia tak bisa disembunyikan mantan Menteri Pertanian itu saat datang di lokasi Musda tersebut. Begitupun saat sambutan, wajahnya riang gembira. Sesekali ia memuji dan bercandai Rudianto Lallo yang mendapat amanah baru sebagai Ketua IKA Unhas Kota Makassar. 

“Sebenarnya ada acara di kantor, kami tinggalkan demi Ketua IKA Sulawesi Selatan (Danny Pomanto) dan Ketua IKA Makassar (Rudianto Lallo),” katanya.

Amran Sulaiman tidak datang sendiri. Ia bersama Sekjen IKA Unhas Prof Yusran dan Ketua IKA Unhas Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto, beserta rombongan.

Dikatakan, Amran Sulaiman, apa yang dilakukan sebelumnya oleh inisiator dari anak muda alumni Unhas menggelar Musda Makassar patut diapresiasi.

“Kita lihat semangat ber-IKA, hari ini sudah 14 wilayah yang terbentuk. Ini luar biasa semangat ber-IKA kita. Nah ini ada spirit baru dari timur Indonesia,” tambahnya.

Terakhir, saking bahagianya melihat animo alumni datang ke Musda IKA Unhas Makassar, Amran Sulaiman ditemani para petinggi IKA Unhas menyanyi dan joget bersama dengan alumni.

Sekadar tahu, Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) I (pertama) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, suksek digelar tim inisiator dan Panitia pelaksana.

Di mana, hasil Musda I Ika Unhas yang berlangsung di Pulau Samalona, Makassar ini. Menetapkan Rudianto Lallo sebagai Ketua IKA UNHAS Makassar Periode 2022-2026.

Baca Juga : Dokter Siswanto Terpilih jadi Nahkoda IDI Sulselbar 2022-2025