RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Rudenim Makassar sosialisasi penggunaan aplikasi Digital Payment (Digipay) satu dalam rangka pembayaran belanda di lingkungan Rudenim Makassar, Rabu (11/10).

Kegiatan berlangsung di Aula Rudenim Makassar dan dibuka oleh Kepala Rudenim Makassar, Alimuddin yang mengatakan sosialisasi ini adalah bentuk kesungguhan Rudenim Makassar untuk mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM ) untuk berkembang melalui sarana pasar digital.

“Dalam sosialisasi ini, beberapa mitra UMKM Rudenim Makassar turut diundang untuk dibantu pendaftarannya di market place, hal ini tentunya bermanfaat bagi mereka, karena produk yang mereka pasarkan akan dilihat oleh seluruh Satker di Indonesia,” ucap Alimuddin.

Selain itu, beberapa manfaat Digipay juga dirasakan oleh satuan kerja, diantaranya : integrasi pengadaan, pembayaran, pelaporan dan perpajakan dan menghilangkan moral hazard karena proses pengadaan dilakukan secara transparan dan akuntabel.

Bertindak selaku narasumber Wahyu Dwi Aryadi dan Aprilia Nurqibtiah dari KPPN 2 Makassar, dalam paparannya Wahyu menyebutkan bahwa Digipay merupakan inovasi dengan menggandeng perbankan untuk mengembangkan sistem marketplace dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah yang memprioritaskan UMKM sebagai vendornya.

Beberapa UMKM yang hadir mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini, terlebih lagi mereka dipandu langsung untuk mendaftar.

“Semoga kedepan, usaha kami akan lebih dikenal di instansi pemerintah lainnya, sehingga usaha kami bisa semakin berkembang,” ujar Suardi pemilik Toko JJ.