RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Wakil Menteri Desa dan PDTT RI (Wamendes PDTT), Prof. Paiman Raharjo yang Juga Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo Menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) yang di fasilitasi oleh KKN AMKOP. Penyerahan NIB ini dalam rangkaian Kunjungan Kerja Wamen ke BUMDes Batupute Binaan KKN Tematik AMKOP di Kabupaten Barru.

Paiman di dampingi oleh Bupati Barru , Pembina Yayasan Bata Ilyas, Guru Besar, Pimpinan AMKOP, Direktur Pascasarjana AMKOP dan Dosen Dosen AMKOP serta Mahasiswa KKN AMKOP.

“Pemerintah mendorong masyarakat desa bisa berwirausaha secara mandiri dan melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) juga berkomitmen untuk mendorong agar Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Indonesia mandiri dan berkelanjutan,” ujar Paiman.

“BUMDes Batupute ini adalah BUMDes yang maju karena berkontribusi yang baik bagi perekonomian desa dan Barru,” lanjutnya.

Bupati Barru, Suardi Saleh dalam sambutannya berterima kasih kepada Kampus AMKOP karena telah mendatangkan Wamendes PDTT. Ia berharap Wamendes PDTT bisa memberikan perhatian lebih kepada Kabupaten Barru khususnya pengembangan BUMDes.