MAKASSAR – Anggota Dewan Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham mengingatkan pentingnya kartu keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan saat melakukan sosialisasi jaminan ketenagakerjaan ke masyarakat khususnya alumni Perguruan Islam Datu Museng di Kota Makassar, Minggu (29/10/2023) di Aorotel Smile Hotel Makassar.

Aliyah Mustika Ilham dalam kesempatannya mengatakan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan setempat.

“Sebagai langkah awal agar jaminan sosial tersebut terpenuhi penting bagi masyarakat khususnya di Kota Makassar ini mengetahui apa itu BPJS Ketenagakerjaan,” tuturnya.

Aliyah juga menyampaikan dalam sosialisasi ini ia bersama pihak BPJS Ketenagakerjaan Kota Makassar akan memberikan kemudahan dan berbagai informasi terkait jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Saat ini juga akan kita bagikan sejumlah kartu BPJS Ketenagakerjaan yang telah terdaftar secara resmi dan kartunya sudah bisa digunakan,” terangnya.

Senada, PPS Kabid Program Khusus Sindbad Okstanza Yusnawir mengatakan pihaknya akan terus melakukan upaya sosialisasi jaminan ketenagakerjaan baik pegawai harian maupun buruh lainnya serta pedagang.

Hal ini dikarenakan pentingnya jaminan sosial bagi seluruh pekerja yang ada di kota ini.

“Kami bersama ibu Aliyah Mustika Ilham akan terus mengupayakan pemerataan pendataan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja yang ada di Kota Makassar juga lainnya,” katanya.

Selain itu penyerahan secara simbolis kartu jaminan sosial ketenagakerjaan juga diserahkan Aliyah Mustika Ilham dalam kesempatan yang sama yang diwakili dua (2) orang pekerja.