RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir, menghadiri acara pembukaan Asean Architect Congress ke-4 di Hotel Gammara yang akan berlangsung dari tanggal 26 hingga 29 Juli 2023.

Tujuan dari kongres ini adalah untuk mempertemukan seluruh anggota ASEAN Architect agar dapat berkolaborasi dalam tema “Embracing The Future.”

Acara tersebut mencakup berbagai rangkaian kegiatan seperti ASEAN Architect Congress, Conference, Pameran Arsitek Muda, serta berbagai pelatihan dan penataran.

Selain itu, peserta juga dapat mengunjungi Lorong Wisata dan mengikuti Heritage Trip and Taman Karst Rammang Rammang (UNESCO World Heritage).

Zuhaelsi menyatakan bahwa forum ini menjadi kesempatan untuk berbagi pengetahuan, mengidentifikasi isu-isu umum di negara-negara ASEAN, dan mencari solusi atas isu-isu dalam dunia arsitektur.

Selain Kepala Dinas PU Kota Makassar, acara ini juga dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Menteri Perdagangan.

Acara tersebut diharapkan dapat memfasilitasi kolaborasi dan kerja sama antar profesional arsitek di seluruh kawasan ASEAN.