RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mendukung dan apresiasi penggantian nama Jalan Cendrawasih menjadi Jalan Opu Daeng Risaju, yang diresmikan oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, pada Selasa (22/8).

“Melalui keberkahan Allah SWT, secara rendah hati dan memohon restu masyarakat Luwu Raya, masyarakat Makassar dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Jalan Cendrawasih resmi diganti dengan nama Jalan Opu Daeng Risaju,” kata Ramdhan Pomanto.

Alasan perubahan nama jalan, yaitu menghormati sosok Opu Daeng Risaju yang merupakan pahlawan nasional.

“Bukan hanya itu, Opu Daeng Risaju juga memberikan inspirasi mengenai isu gender, perjuangan wanita yang saat ini menjadi bagian penting dalam kehidupan dunia. Dengan ini kami bangga bisa perkenalkan ke seluruh dunia bahwa kami memiliki pahlawan nasional perempuan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kadis PU Makassar, Zuhaelsi Zubir menyambut baik pergantian nama ini dan mengatakan bahwa pihaknya akan berkomitmen untuk mendukung segala upaya pemeliharaan dan pengembangan infrastruktur di Jalan Opu Daeng Risaju, yang akan terus menjadi jalan penting di Kota Makassar.