RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 yang dirangkaikan dengan deklarasi Bebas Open Defection Free (ODF) di Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, pada Rabu (30/8).

Deklarasi ODF merupakan langkah penting dalam meningkatkan sanitasi dan kesehatan lingkungan. Suryadi dari Dinas PU Makassar menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga Kelurahan Paropo yang telah berkontribusi dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Mereka juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung program-program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan warga.

Acara ini mencerminkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam merayakan HUT RI ke-78 sambil bersama-sama berkomitmen untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Deklarasi ODF adalah komitmen untuk menjalankan Program Stop Buang Air Besar Sembarangan dalam rangka meningkatkan kualitas sanitasi dan derajat kesehatan masyarakat.

Semoga deklarasi ODF ini menjadi langkah awal menuju lingkungan yang lebih bersih dan sehat di Kelurahan Paropo dan Kota Makassar secara keseluruhan.