RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Tim Softball Laston Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menjuarai pertandingan Softball Makassar Wali Kota Cup 2023 kategori U-18.

Tropi, medali serta uang pembinaan sebesar Rp7 juta diserahkan langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto pada penutupan Kejuaraan Softball Makassar Wali Kota Cup 2023, Minggu (22/10).

Laston Dinas PU Makassar berhasil mengalahkan tiga tim lainnya. Seperti Red Jaket Makassar keluar sebagai juara IV, kemudian Tim Sobatta Kabupaten Bone juara III, Tim SMAN 3 Bone meraih juara II.

Ramdhan Pomanto yang juga Ketua Perbasasi Sulsel merasa bangga lahir atlet berbakat sebagai penerus olahraga softball di Kota Makassar.

Menurutnya, softball merupakan olahraga keren dan cerdas sebab memerlukan kecepatan berpikir dalam mengambil sebuah tindakan.

“Yang bisa kain softball itu hanya orang cerdas. Kalau telat berpikir pasti kena bola, kalau telat mikir pasti salah lempar dan salah pukul, kalau telat mikir bisa salah baca kode,” katanya.

Untuk itu, ia berharap anak-anak muda berbakat di bidang olahraga softball tidak hanya berhenti di sini, tapi bisa mengikuti kejuaraan yang jauh lebih tinggi lagi. “Jadi tidak sampai di wali kota cup, harus jadi pemain-pemain nasional,” pungkasnya.