RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Sekretaris DPRD Kota Makassar, H.Dahyal mengadakan Kunjungan Safari Stunting Sekretariat DPRD Kota Makassar sebagai Bapak dan Ibu Asuh bagi anak penderita stunting di Kecamatan Manggala dan Kecamatan Biringkanaya dalam rangkaian upaya Pemerintah Kota Makassar mewujudkan “Makassar Zero Stunting 2024”.

Pada kegiatan yang berlangsung pada Rabu (20/9) tersebut, Dahyal didampingi oleh Kepala Bagian Umum Set DPRD Kota Makassar, Dr.Muhajir; Plt Kabag Humas dan Protokol Set DPRD Kota Makassar, Muhammad Ichsan Asyari; dan Plt Kabag Persidangan Set DPRD Kota Makassar, Hj. Rafiqah Luthfi didampingi Para Pejabat Fungsional dan Laskar Pelangi Set DPRD Kota Makassar.

Kunjungan pertama Tim Sekretariat DPRD Kota Makassar didampingi Kepala UPT Puskesmas Tamangapa, dr.Hj.Sri Sakiah bersama Kepala UPT Pengendalian KB Kecamatan Manggala, Sri Yuniatin HM bersama sejumlah Kader Posyandu Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala mengunjungi kediaman AF (24 bulan), A (20 bulan), B (24 bulan) dan MR (18 bulan) yang terdata menderita Stunting oleh pihak Kader Posyandu di Kelurahan Tamangapa.

Kunjungan Kedua Tim Sekretariat DPRD Kota Makassar didampingi Lurah Laikang, Hj.Andi Suryanti bersama sejumlah Kader Posyandu Kelurahan Laikang dan Kader Posyandu Kelurahan Sudiang Raya mengunjungi kediaman SN (24 bln) dan AR (20 bln) yang oleh pihak Kader Posyandu terdata menderita stunting.

Kunjungan safari stunting Tim Sekretariat DPRD Kota Makassar ini selaku Bapak dan Ibu Asuh bagi anak penderita Gizi Buruk atau stunting, menurut H.Dahyal, bertujuan memberi penyuluhan dan pemahaman bagi orang tua bayi stunting agar bagaimana memberi asupan gizi yang baik bagi bayi pada 1000 hari pertama sejak dilahirkan.

“Kami bersama Tim Sekretariat DPRD Kota Makassar juga akan melakukan pemantauan berkala sekaligus memberi bantuan dan pendampingan selama tiga bulan hingga Pemeriksaan bayi kepada Ahli Gizi dalam hal ini Dokter Spesialis anak agar bayi benar-benar kembali dalam kondisi gizi yang normal,” ujarnya.