RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Peningkatan mutu pelayanan dan kualitas kesehatan masyarakat menjadi target Aliyah Mustika Ilham, Anggota Komisi IX DPR RI. Kesehatan adalah aset yang sangat berharga, kata legislator Partai Demokrat itu dalam sosialisasi Budaya Mutu dan Keselamatan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan, di Kecamatan Tamalate, pada Rabu (15/11/2023).

“Dengan peningkatan mutu pelayanan kesehatan, kita berharap dapat menekan angka masyarakat yang harus berobat ke luar negeri,” tuturnya.

Sosialisasi ini menghadirkan Ketua tim kerja mutu pelayanan kesehatan lainnya Kementerian Kesehatan RI, dr Arief Wahyu Praptiwi, Kepala Dinas Kesehatan Prov Sulsel, Dr dr HM Ishak Iskandar, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Andi Wirdati Ambas.

Dalam kesempatan tersebut, dr Arief Wahyu juga mengingatkan masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, dengan berolah raga dan mengkonsumsi buah.

“Seperti yang disampaikan ibu Aliyah Mustika Ilham, kesehatan adalah aset berharga dalam diri, terapkan pola hidup sehat, rajin mengkonsumsi buah, dan periksakan kesehatan secara berkala,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan dr Ishak Iskandar, agar masyarakat tidak ragu untuk mengunjungi berbagai pusat layanan kesehatan seperti puskesmas ataupun klinik dan rumah sakit.

Sosialisasi ini disambut hangat oleh masyarakat Kec. Tamalate, yang terlihat dari antusias para peserta mengajukan pertanyaan dalam sesi tanya jawab, dan juga menjadi ajang silaturahmi dan melepas kerinduan akan sosok ibu Aliyah Mustika Ilham.