RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar, Apiaty Amin Syam melakukan reses masa persidangan pertama tahun sidang 2023-2024 di Kelurahan Bara-baraya Selatan, Kecamatan Makassar, pada Senin (30/10).

Reses titik pertama ini berlangsung tepatnya di Jalan Abubakar Lambogo Nomor 2 RT 001/RW 002, Kelurahan Bara-Baraya Selatan, Kecamatan Makassar.

Dalam reses tersebut, warga banyak mengeluhkan soal bantuan sosial (bansos). Di mana ada sebagian dari mereka belum dapat padahal tengah membutuhkan bantuan.

“Saya ini kan ini yang termasuk tidak mendapatkan bantuan. Bagaimana yang seharusnya yang dapat,” kata salah satu warga, Dedeh.

Menanggapi hal itu, Apiaty menegaskan siap mengawal masalah ini dengan tuntas. Sebagai langkah awal, ia akan berkomunikasi dengan Dinas Sosial sebagai leading sektor.

“Saya selaku anggota dewan akan melakukan komunikasi kepada Dinas Sosial supaya bisa memberikan pelayanan terbaik,” ujar Apiaty.

Nantinya, Apiaty mengaku bakal membahas perihal pendataan terhadap masyarakat miskin. Ia meminta agar seluruh masyarakat didata lebih detail sehingga bantuan tepat sasaran.

“Apabila ada kesulitan dokumen yang dibutuhkan, Dinas Sosial kasih petunjuk supaya masyarakat mempersiapkan,” tambahnya.

Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Makassar ini juga mendesak agar pendataan segera dilakukan. Jadi, pemanfaatan bantuan sosial ini bisa dirasakan masyarakat.

“Saya juga minta segera melakukan pendataan. Karena memang sudah satu tahun ini tidak ada pendataan,” ujar Apiaty.