RAKYAT.NEWS, MAKASSARWali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto senang bahwa pihak swasta mendukung ikon baru Kota Makassar yakni Kota Festival Tepian Air. Hal ini disampaikannya di sela-sela membuka acara Fun Walk Adira Festival, di Jl Metro Tanjung Bunga, Minggu, (10/12/2023).

Danny Pomanto sapaan akrabnya mengatakan keterlibatan swasta sangat dibutuhkan dalam membantu Pemkot Makassar.

“Ini salah satu bentuk kolaborasi yang luar biasa. Sejalan dengan Pemkot Makassar yang mana sejak November mencanangkan komitmen baru setelah Kota Makan Enak yakni Kota Festival Tepian Air,” katanya. 

“Kita ingin membuat festival sepanjang waktu, sepanjang pantai. Dan Alhamdulillah Adira, perusahaan besar pertama yang membuat itu. Tentunya kami berterimakasih,” lanjutnya.

Dengan begitu, dia juga mengharapkan keterlibatan korporasi lainnya agar turut serta menguatkan branding Makassar Kota Festival Tepian Air. Dan bahwa saling mengisi dalam program-program festival di sepanjang tepian Pantai Makassar ini.

Ditambah lagi program mutual seperti ini baik untuk Pemkot Makassar maupun perusahaan-perusahaan untuk membangkitkan ekonomi. Pun dengan mengikutkan UMKM, jelas Danny, itu pertanda public engagement terutama ekonomi mikro ialah komitmen paling nyata dari swasta untuk melibatkan semua pihak terutama UMKM. 

“Ini juga dikatakan CSR karena UMKM sangat perlu diintervensi. Intervensi tidak usah dalam bentuk materi tetapi dalam bentuk peluang berusaha,” sarannya.