RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kelurahan Maccini Sombala bersama Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kecamatan Tamalate menerima kunjungan study tiru dari TP-PKK Kecamatan Ujung Tanah, pada Minggu (29/10/2023).

Lurah Maccini Sombala, Saddam Musma, memberikan ucapan selamat datang dan menyampaikan terima kasih atas pemilihan Kelurahan Maccini Sombala sebagai lokus dalam study dan pengembangan program PKK berbasis Lorong Wisata.

Selama kunjungan, disampaikan pula tentang pentingnya sinkronisasi dan pelibatan seluruh stakeholder dalam keberhasilan program di Kelurahan Maccini Sombala.

Ketua TP-PKK Kecamatan Tamalate, A. Nina Emil, juga memberikan sambutan hangat kepada tamu-tamu yang hadir.

“Kawasan terpadu PKK dan Binaan PKK Kecamatan Tamalate Tahun 2023 berlokasi di Kelurahan Maccini Sombala, setelah sebelumnya berlokasi di Kelurahan Pabaeng-Baeng pada tahun 2022,” jelasnya.

Lorong PKK ini mencakup pemenuhan 10 program PKK dalam satu tempat, seperti Posyandu, Kebun PKK, Rumah Gizi, Dapur Gizi, Toko UP2K, rumah Dilan, dan Sekretariat PKK Kelurahan. Selain itu, Lorong PKK ini akan difokuskan pada budidaya Tanaman Jahe.

Ketua TP-PKK Kecamatan Ujung Tanah, Andi Hasnur Hamzah, memberikan apresiasi terhadap Lorong PKK Terpadu di Kelurahan Maccini Sombala dan mendorong para kader untuk mengimplementasikan konsep serupa di Kecamatan Ujung Tanah.

Selain itu, ia mengapresiasi penyambutan yang sangat baik dari TP.PKK Kecamatan Tamalate dan TP.PKK Kelurahan Maccini Sombala.

Kunjungan ini terkait dengan implementasi 10 Program PKK di Kelurahan Maccini Sombala serta inovasi dan program yang telah diterapkan oleh PKK di sana, menciptakan kolaborasi yang baik antara pemerintah Kelurahan, kader PKK, dan warga masyarakat.