RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menghadiri peresmian Masjid Hj Sitti Mang, milik Ustadz Das’ad Latif, pada Kamis (28/12/2023).

Danny Pomanto sapaan akrabnya mengikuti peresmian yang begitu semarak yang ditandai dengan Pengguntingan Pita juga Penandatanganan Prasasti. Danny Pomanto mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas peresmian masjid baru tersebut.

Ia menyebut pembangunan ini menginspirasi banyak orang. Bahwa inilah langkah baik Ustaz Das’ad yang membuat amal jariyah bagi ibundanya.

“Saya kira itulah hakikat kehidupan dan ajaran agama dengan akhlak paling tinggi,” katanya.

Sementara itu, Ustadz Das’ad Latif mengatakan nama Hj Sitti Mang sendiri merupakan nama ibunya. Dirinya sengaja mendirikan rumah ibadah ini sebagai bentuk kecintaan kepada ibundanya.

Uniknya seluruh pembiayaan terhadap masjid itu merupakan hasil dakwahnya dan dari hasil monetisasi media sosialnya. Tak hanya berfungsi sebagai salat saja, ia katakan masjid baru itu akan berfungsi sebagai pusat pendidikan.

“Insyaallah di sini juga akan jadi markas kader ulama dan mendidik pemuda-pemudi menjadi ulama terutama dengan gaya khas Sulsel,” katanya.

Sementara itu, Jusuf Kalla juga turut hadir dalam peresmian masjid tersebut. Ia mengaku bersyukur di Makassar juga Sulsel makin banyak masjid. Dia mencontohkan seperti di Makassar saja tiap 500 meter ada masjid begitu juga di daerah tiap 1 km ada masjid.

Olehnya dia menekankan bahwa masjid harus dimakmurkan. Tak hanya ibadahnya, tetapi memakmurkan pengurusnya juga. Apalagi, pihaknya bersyukur karena kondisi di Indonesia untuk beribadah begitu aman, damai. 

“Kita bersyukur di Indonesia masjid juga jadi pusat kegiatan masyarakat seperti pendidikan, majelis taklim, pengajian dan lainnya,”  ucapnya.

Dia berharap masjid yang dibangun  menjadi pusat dakwah, pendidkan dan semangatnya kuat untuk beramal.