RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pada malam pergantian tahun baru 2024, Kota Makassar mempersembahkan atraksi Water Dance yang menampilkan warna bendera Palestina.

Dalam solidaritas global terhadap perjuangan Palestina, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar menghadirkan pertunjukan yang menakjubkan dengan air sebagai media utamanya.

Tepat pada pukul 00.00 WITA, para petugas dengan kompak menyemprotkan air dari mobil pemadam dengan dukungan lampu berwarna.

Atraksi water dance itu pun berhasil membentuk warna bendera Palestina yang khas: hijau, putih, dan merah.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan bahwa atraksi ini tidak hanya sekadar menjadi sorotan visual yang memukau, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan dan dukungan global terhadap perdamaian di Palestina.

“Kami ingin menyampaikan pesan solidaritas kepada rakyat Palestina bahwa meski dari jauh dan dalam momen apapun, kami selalu mendukung perjuangan mereka,” ucap Ramdhan Pomanto.

Tidak hanya sebagai perayaan menyambut tahun baru, atraksi water dance ini juga memberikan momentum untuk refleksi global terhadap kondisi yang masih menghadapai tantangan di banyak belahan dunia, termasuk Palestina.

Dengan harapan agar pesan solidaritas ini terus menggelora, persembahan atraksi water dance dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar ini menjadi bukti konkret bahwa setiap bentuk seni dan perayaan dapat menjadi suara untuk perdamaian dan dukungan kemanusiaan.