RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Founder Tiran Group, Andi Amran Sulaiman menyampaikan rasa bangga terhadap kinerja perusahaan dan karyawan selama tahun 2023.

Amran juga berterima kasih dan meminta maaf kepada seluruh hadirin yang membersamainya melepas tahun 2023 di Anjungan Hotel Pantai Gapura, Senin (1/1/2024) dinihari.

Saat memberi sambutan di detik-detik awal tahun 2024, Amran mengungkap gambaran perjalanan Tiran group dan pribadi selama 2023 menyenangkan, namun juga sedih.

Di hadapan keluarga besar Tiran Group, kerabat, IKA Unhas, serta pejabat dari Kementerian Pertanian (Kementan) yang ada di Makassar, Amran terlihat menikmati kebersamaan di malam tahun dengan rasa bahagia.

“Perjalanan 2023 menyenangkan dan menyedihkan,” kata Menteri Pertanian itu.

Dari segi usaha pencapaian Tiran group sangat membanggakan. Amran menyebut investasi tumbuh, kapal tongkang, pembangunan masjid, rumah sakit, kawasan proyek strategis nasional (PSN), Hotel Pantai Gapura dan lainnya.

“Dan tahun 2023 saya kembali dipercaya menjadi menteri pertanian,” kata Amran.

Seperti diketahui pada Rabu (25/10/2023), Amran kembali dilantik menjadi Menteri Pertanian di Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024.

Sebelumnya pada 2014 – 2019 diriya sukses menjadi Menteri Pertanian satu periode dengan banyak gebrakan termasuk swasembada.

Sedihnya, katanya, saat Andi Sumardi Sulaiman kakak yang saat itu menjabat Kepala Bapenda Sulsel meninggal di Makassar, Senin (27/6/2023).

“Paginya saya masih bersama almarhum di tempat ini (Hotel Pantai Gapura,” kata Amran.

Kepada petinggi dan Direksi PT Tiran yang hadir, Direktur Keuangan PT. Tiran, Safri Sabit; manajer dan karyawan Amran menitip pesan agar bekerja lebih keras tahun 2024 dan menargetkan pendapatan lebih besar lagi.

“Saya akan lebih banyak di Jakarta atau ke daerah lain mengurus pangan negar untuk pengabdian ke “merah putih,” jelas Amran yang kini memiliki sekira 60-an perusahaan yang bergerak di berbagai sektor.