RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham terus berkomitmen mendampingi masyarakat untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial tenaga kerja. Tak terkecuali saat memasuki momentum bulan suci Ramadhan. Hal ini diwujudkan melalui Sosialiasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, di Hotel Aerotel Smile Makassar, (9/3/2024).

Pada kesempatan tersebut Aliyah Mustika Ilham dalam arahannya mengatakan, jika masyarakat yang dalam hal ini tidak perlu cemas dalam menjalankan rutinitas sehari-hari, jika sudah tercover BPJS Ketenagakerjaan.

“Dalam memasuki momentum bulan suci Ramadhan ini, diharapkan pekerja yang hadir pada kegiatan ini semua sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya.

Sehingga kata dia, bisa tetap menjalankan kewajiban berpuasa dan bekerja tanpa cemas tentunya

“Semoga dengan sosialisasi ini juga diharapkan dapat mengedukasi masyarakat, sehingga bisa bekerja dengan bebas cemas di bulan suci Ramadan ini,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Al Fausan juga memaparkan informasi akun respentatif pada Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Selain itu, ratusan masyarakat juga nampak antusias mengikuti kegiatan edukatif tersebut. Hal ini ditandai dengan interaktif pemateri dan peserta tentunya.