RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Rumah panggung milik wanita berinisial SH (65) di wilayah Banta-bantaeng, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ternyata hangus dibakar anak sendiri inisial NG (24). Pelaku diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

Kanit Reskrim Polsek Rappocini Iptu Hartawan membenarkan hal tersebut, dia mengatakan pelaku mengalami gangguan jiwa, dan dia ditinggal sendiri dirumah tersebut.

“Iya (pelaku anaknya pemilik rumah), diduga mengalami kelainan jiwa. Satu tinggal ki semua itu, saudaranya, tantenya, neneknya, mamanya,” ujarnya, dikutip dari detiksulsel.

Dia menyebut pelaku yang berinsial NG ini seringkali berbuat aneh, hal ini dimulai sejak dia pulang dari Bulukumba.

“NG mengalami perubahan dan sering berbuat aneh di dalam rumah dan lingkungan sekitar rumahnya semenjak NG pulang dari Kajang, Kabupaten Bulukumba,” bebernya.

“Semenjak NG pulang dari Kajang, NG mengalami perubahan dan sempat mengatakan bahwa rumah ini banyak setannya dan mau dibersihkan,” beber Hartawan.

Sementara itu, Camat Rappocini Aminuddin menjelaskan pelaku ditemukan tidak jauh dari rumahnya, dia sempat dianiaya oleh warga hingga tanpa busana.

“Di Pa’baeng-baeng itu didapat, di depannya Brimob, nda pakai baju. Memang dia (NG) sudah tinggalkan rumah, tidak pakai baju,” ungkap Aminuddin saat dikonfirmasi terpisah.

Dia tidak banyak komentar terkait hal dan menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“Saya tidak bisa pastikan. Karena masih didalami sama kepolisian,” imbuhnya.