RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan di halaman Kantor Kelurahan Tamparang Keke di jalan Baji Pamai No. 8, Makassar (29/03/2023).

Pengukuhan itu disaksikan oleh Camat Mamajang, Andi Irdan Pandita bersama jajaran Kelurahan se Kecamatan Mamajang, Pengurus Forum LPM Mamajang, LPM Tamparang Keke, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda, para PJ RT RW, Majelis Taklim, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Dalam arahannya, Camat Mamajang, Andi Irdan menyampaikan bahwa Karang Taruna itu adalah Organisasi mitra strategis dan menjadi corong pemerintah atas program dan kebijakan yang bersinergi ke tengah masyarakat.

“Kami mau sampaikan pada adek-adek yang terpilih bahwa Karang Taruna itu adalah organisasi Mitra strategis Pemerintah dan menjadi corong atas program dan kebijakan pemerintah yang disinergikan ke tengah masyarakat.” Ujarnya.

Menurutnya, ada banyak program positif yang bisa dilakukan oleh Pemuda Karang Taruna dibanding mereka lepas begitu saja dan melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat.

“Saya ingat, dulu itu kami di Karang Taruna rutin melakukan kerja bakti dengan masyarakat. Setiap Minggu. Dan ketika sudah selesai, kami ngumpul makan bareng. Lalu diskusi terkait program-program yang akan dilakukan bersinergi dengan Lurah dan RT RW.” Kenang Andi Irdan ketika masih remaja.

Lurah Tamparang Keke, Amrullah Yunus mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya pembentukan Karang Taruna di wilayah kerjanya dengan harapan bisa membawa perubahan yang lebih baik dikalangan pemuda dan pemerintah setempat.

“Kami atas nama Pemerintah sangat mengapresiasi dengan terbentuknya Karang Taruna ini. Tentunya kami juga berharap bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi ke depan untuk kelurahan kita. Terutama pada kalangan pemuda dan kerja-kerja LPM, RT RW yang selalu bisa bersinergi.” Ujarnya.