RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Penjabat Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, ikut serta dalam fashion show ‘Preloved For Charity’ yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan di Hotel Claro pada (29/03/2024).

Acara tersebut menjadi ajang lelang amal. Pasalnya, hasil lelang baju-baju yang dipamerkan akan disumbangkan ke UMKM pengrajin binaan Dekranasda Sulsel.

Fadliah bilang, kehadirannya dalam fashion show ini sebagai representasi dari organisasi perempuan di Kota Makassar yang mendukung penuh UMKM pengrajin di Sulsel yang membutuhkan bantuan.

“Dengan turut serta dalam acara yang mulia ini, kami berharap dapat memberikan dukungan kepada UMKM lokal dan menginspirasi perempuan lain untuk berperan aktif dalam kegiatan amal,” ucapnya.

Hal yang utama menjadi sorotan penonton adalah pesona baju yang dikenakan Fadliah, baju berdesain modern tersebut dirancang oleh desainer ternama Adhy Alie.

“Baju ini dirancang menggunakan teknik manipulasi fabric slicing, yakni teknik di mana kain dipotong sedemikian rupa untuk menciptakan efek desain yang unik dan menarik. Jadi pemenang lelang ini selain mendapatkan amal jariyah, bonusnya adalah baju yang sangat modern ini,” jelasnya.

Dengan keistimewaan baju yang dikenakan Fadliah, Ia berhasil mendapatkan harga lelang tertinggi sebesar 10 Juta Rupiah, hal itu menghantarkannya mendapat penghargaan dengan kategori Penyumbang Lelang Tertinggi yang diberikan langsung oleh Pj Ketua Dekranasda Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar.

Acara fashion show ini diikuti oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Bayangkari, kemudian diikuti perwakilan setiap kabupaten/kota se-Sulsel yang merupakan Ketua Dekranasda dan Ketua DWP se-provinsi Sulsel.

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, kepala daerah se-Sulsel, Pj Sekretaris Daerah Kota Makassar serta organisasi wanita dari Forkopimda Sulsel.