RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM), mengadakan program Pelindo Berbagi Ramadan untuk mendukung kebutuhan masyarakat.

Untuk subholding yang berkantor di Kota Makassar, program bantuan diberikan di area terdekat dari pelabuhan. SPJM telah berkordinasi dengan Forum Kordinasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Provinsi Sul-Sel.

“Tujuan Pelindo Berbagi Ramadan Tahun 2024 adalah sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab PT Pelindo Jasa Maritim terhadap masyarakat yang kurang beruntung, yang banyak terdapat di sekitar pelabuhan,” kata Sekretaris Perusahaan SPJM, Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar.

“Keluarga besar SPJM bermaksud untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan, sebab kita tentunya sebagai umat beragama wajib untuk memuliakan dan membahagiakan sesama,” imbuhnya.

Bantuan diberikan kepada sebagian warga yang bermukim di Kecamatan Wajo, khususnya kelurahan Cambayya, para petugas pemadam kebakaran, para pedagang kaki lima di Pelabuhan Kawasan Paotere adalah penerima bantuan ini. Tidak ketinggalan para driver ojek online (ojol), pengemudi becak, serta tunawisma yang papa dan sehari-harinya mengemis juga akan disasar oleh bantuan ini.

Bantuan telah diserahkan secara simbolis oleh Direktur SDM dan Umum SPJM, Rachmat Prayogi di Kantor Pelindo Regional 4 Makassar, pada Selasa (26/3/2024).

“Bantuan yang disalurkan di bulan suci Ramadhan ini, sebanyak 1.000 paket yang terdiri dari kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, gula pasir, minyak goreng, margarin, terigu, dan minuman sejenis teh celup,” kata Patrick.

Bantuan juga diberikan dalam bentuk santunan kepada tiga panti asuhan dan juga berbagi takjil. Khusus untuk takjil, telah dibagikan jelang iftar bagi masyarakat yang melintas di sekitar area pelabuhan.

“Manajemen berharap program ini dapat memberikan manfaat yang bisa dirasakan oleh saudara-saudara yang sangat membutuhkan, dapat meringankan beban dengan memenuhi sebagian dari kebutuhan mereka,” kata Patrick.