RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – PT PLN (Persero) bersama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN mengadakan buka puasa bersama Yatim Dhuafa dan santunan kepada anak-anak yatim dan panti asuhan di Makassar, Kamis (28/3).

Kegiatan yang digagas oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Selatan kali ini mengusung tema Berbagi Senyum Kebahagiaan, Jadikan Ramadan Lebih Bermakna.

Hadir dalam kegiatan tersebut General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin; Manager PLN UP3 Makassar Selatan, Gamal Rizal Kambey; Purna dan Mitra PLN.

Selain itu, hadir juga anak Yatim Dhuafa dari Yayasan Pondok Tahfidz Ashabul Jannah Bollangi (Gowa), LKSA Nur Muhammad (Tanjung Bunga), Panti Asuhan Rahma Azizah (Gowa) serta Panti Asuhan Al-Musyahwir (Makassar).

“Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan kepada para muzakki PLN yang telah memberikan bantuan ini, semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan, kesuksesan serta keberkahan untuk seluruh Pegawai,” kata Pengurus Yayasan Pondok Tahfidz Ashabul Jannah Bollangi, Nuraini.

Senada disampaikan Pengurus Panti Asuhan Rahma Azizah, Mantasia. Ia mendoakan agar seluruh Pegawai PLN diberikan sehat dan semangat untuk bisa menjalankan tugas kelistrikan dengan sebaik-baiknya. “Semoga seluruh pegawai PLN diberikan kesehatan serta dilimpahkan rejeki dan terus semangat dalam menjalankan tugas mulianya,” ujarnya.

GM PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin, menilai acara tersebut menjadi momen kebahagiaan di Bulan Ramadan. “Buka puasa bersama anak yatim menjadi momen yang istimewa. Kehadiran mereka di tengah-tengah kita, bukan hanya sebagai tamu, tetapi juga sebagai saudara seiman yang perlu kita peluk dan rangkul dengan kehangatan kasih sayang,” ujar Andy.

Andy mengaku pihaknya berbahagia dapat berada di tengah-tengah anak Yatim Dhuafa dan ia berharap kegiatan ini dapat menanamkan semangat kepedulian dan kebaikan dalam diri kita, serta menjadikan Ramadan lebih bermakna dengan mengisi hari-hari dengan amal kebaikan.