MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari bersama BPL HMI Cabang Makassar menggelar pembobotan Nilai-Nilai Dasar Perjuangan (NDP) pada Minggu 17-20 April.

Dengan dua tahap, pertama lewat daring melalui aplikasi Google Meeting dan yang kedua pembobotan serta evaluasi materi kepada calon pemateri NDP.

Baca Juga : BPL HMI Makassar Gelar Sosialisasi Perkaderan, Ini Kata Direktur

“Sudah beberapa tahun terakhir kami di HmI Cabang Manokwari pada saat melaksanakan Basic Training LK I, materi NDP tidak turun secara keseluruhan,” ungkap Kabid PA HmI Cabang Manokwari, Syafei, Selasa (19/4/2022).

Ia menambahkan, hal tersebut terjadi karena kekurangan narasumber sejak dulu.

“Pada wilayah literasi teman-teman di sini cukup bagus. Namun soal materi NDP, jangankan mau membawakan, yang ingin dibahas saja kami tidak tahu mau mulai dari mana,” sambung Syafei.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum HmI Cabang Manokwari, Ridwan Kelkusa, bahwa narasumber NDP sangatlah kurang.

“Kita berharap dengan kegiatan ini lahir generasi baru yang akan mengisi ruang training terkhusus jadi narasumber di materi NDP,” harap Ridwan.

Terpisah, Sulaiman Hanan, Direktur Badan Pengelola Latihan (BPL) HmI Cabang Makassar mengungkapkan kesediaanya untuk berkolaborasi dengan HmI Cabang Manokwari.

“Semaksimal mungkin kami akan memberikan yang terbaik. Menghadirkan narasumber tiap materi yang ada di NDP,” papar Zul sapaan akrabnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, Teman-teman di Cabang Makassar menyambut baik kolaborasi atau kerjasama dengan Cabang Manokwari.

“Di HmI Kita diajarkan berteman lebih dari saudara, Makassar-Manokwari hanya persoalan jarak. Dan semua tahu, tugas utama kita di HmI adalah membumikan NDP. Olehnya ini adalah salah satu jalannya,” tegas Zul.

Baca Juga : Gelar Pelantikan & Upgrading, BPL HMI Makassar Angkat Tema “Perkaderan Berbudaya”