Unismuh Makassar Akan Gelar Soft Launching RS PKU Muhammadiyah

MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) akan menggelar Soft Launching Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar pada Senin (16/5),  Minggu (15/5/2022).

Hal itu disampaikan dalam konfrensi pers pada Sabtu (14/5) oleh Prof. Ambo Asse menyampaikan bahwa RS ini akan memiliki dua fungsi nantinya.

“Rumah sakit ini akan melayani masyarakat dan menjadi RS Pendidikan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh,” ujar Prof Ambo Asse dilansir tribunnews.com.

Lanjutnya, RS tersebut disiapkan untuk menciptakan dokter-dokter yang berkualitas.

“Kita akan melahirkan dokter-dokter berkualitas, makanya kita siapkan rumah sakit,” ucapnya.

Turut juga hadir Ketua BPH Unismuh, Prof. Gagaring Pagalung dan Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh, Prof. Suryani As’ad.L, Ketua Dewan Pengawas Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar, Dr Syaiful Saleh, serta Direktur Rumah Sakit, Prof. Syarifuddin Wahid.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Unismuh, Prof. Syarifuddin Wahid mengatakan, terdapat 7 lantai pada RS tersebut dengan fasilitas yang lengkap. Lantai satu merupakan ruang Unit Gawat Darurat (UGD). Didalamnya terdapat 4 ruangan yakni Tindakan Bedah, Observasi Bedah, Resusitasi dan Observasi.

Di Lantai 2, ada ruang pelayanan umum untuk pendaftaran, informasi maupun rekam medik. Selain itu ada juga Ruang Radiologi, X-Ray, Pemeriksaan USG dan Laboratorium.

Ia juga mengatakan, untuk ruangan Poliklinik berada di lantai tiga bangunan tersebut yang diperuntukkan kepada semua spesialis.

“Kita sediakan poliklinik untuk semua spesialis,” ujarnya.

Lebih lanjut, terdapat 24 jenis poli yang tersedia. Bersama di lantai tiga, ada Ruang HCU, Isolasi ICU dan VIP ICU. Ruang perawatan kelas 1, 2, dan 3 berada di lantai empat Rumah Sakit ini.

Selain itu, juga ada Ruang Obgin terdiri dari Ruang NICU, HCU, Tindakan, Delevery dan VIP Delevery. Satu tingkat diatasnya, kembali ruang perawatan kelas 1,2 dan 3 tersedia. Bedanya, menemani ruang perawatan, ada ruang OK terdiri dari Bedah Umum, Minor dan Mayor.

Diskominfo Makassar
Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS