MAKASSAR – Ribuan alumni SMAN 6 Makassar memeriahkan jalan santai di puncak Milad ke-35, pada Minggu (29/5/2022).

Baca Juga : Bupati Bima: Kerja Keras Kementan Sukses Tingkatkan Produksi Beras Nasional

Adapun jalur jalan santai star di Sekolah SMA 6 Makassar Jalan Ir Sutami menuju jalan Kapasa Raya dan finish kembali di Jalan Ir Sutami.

Jalan santai di lepas dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto bersama Ketua Umum IKA SMAN 6 Makassar, Rudianto Lallo dan Dewan Penasehat yang juga Dekan Fakultas Kehutanan Unhas, A. Mujatahid.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto memuji kekompakan IKA SMAN 6 Makassar yang dipimpin Rudianto Lallo. Ribuan alumni dalam puncak milad disebut sebuah prestasi. Danny menilai mengumpulkan ribuan alumni yang sebagian sudah tidak berada di Makassar lagi beraktifitas bukan hal yang mudah.

“Luar biasa antuasias dan kekompakan para alumni. ini sungguh luar biasa, ini tidak lepas dari kerja-kerja ketuanya,” katanya.

Lanjut Wali Kota Makassar dua periode itu juga menyebut jika alumni merupakan kekuatan besar. Salah satu kekuatan alumni adalah saling membantu untuk membuka ruang dan saling tarik menarik menuju kebaikan.

“Jika alumni dapat disatukan, maka semua dimudahkan. Insya Allah dimudahkan di dunia dan akhiratnya,” ujarnya.

DP sapaan akrab Danny Pomanto mendoakan agar seluruh peserta jalan santai senantiasa diberikan kesehatan. Ia juga tidak lupa untuk mengingatkan agar saling menjaga dan saling membuka jalan kepada masyarakat.

“Tetap semangat dan mari kita jadi peserta jalan santai yang baik, yang tidak menganggu pengguna jalan lain,” katanya.

Ketua Dewan Penasihat IKA SMA N 6 Makassar, Husain Syam juga memuji alumni yang memberikan sumbangsih signifikan dalam perayaan puncak milad IKA SMAN 6 Makassar. Ia tidak menyangka akan ada ribuan alumni dalam kegiatan ini.

“Saya tidak menyangka jika kegiatan milad se meriah ini, banyak alumni hadir yang sudah di luar daerah,” ujarnya.

Ia menambahkan, IKA merupakan wadah untuk meningkatkan SDM dan menjalin komunikasi dengan semua angkatan. Tapi Ia tidak yakin wadah itu bermakna baik jika yang memimpin tidak berjejaring luas.

“Bersyukur kita, wadah IKA SMAN 6 ini dikelola baik oleh adinda Rudianto Lallo yang dibantu dengan seperti Muhallis Menca, Dr Mujetahid dan seluruh jajaran pengurusnya,” sebutnya.

Ketua Umum IKA SMAN 6 Makassar, Rudianto Lallo mengatakan, selama ini pihaknya menekankan kepada seluruh alumni yang telah berhasil dapat membuka jalan kepada yang lainnya. Alumni wajib saling tarik menarik keatas. Alumni harus kompak.

“Jika ada salah satu dari alumni terdampak musibah, maka IKA SMAN 6 Makassar harus yang pertama hadir membantu,” tekannya.

Politisi Partai NasDem ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni yang telah meluangkan waktunya untuk menyelenggarakan kegiatan milad tanpa kenal lelah, rela meninggalkan keluarga hanya untuk mempertemukan kita semua di sekolah ini.

“Terima kasih banyak atas seluruh alumni. Tanpa kita semua kegiatan ini tidak bermakna. Sekali lagi mari kita saling kompak, saling mendukung bukan saling menjatuhkan,” tutupnya.

Pada kegiatan ini, Rudianto Lallo juga membuka lelang untuk pembangunan Gedung IKA sebesar Rp245 juta rupiah dan  tuntas. Sejumlah alumni beraramai-ramai memberikan bantuan mulai dari Rp5 juta hingga Rp50 juta rupiah. Selain Alumni Wali Kota Makassar, Danny Pomanto juga turut memberikan sumbangan sebesar Rp50 juta rupiah sehingga terkumpul Rp270 juta rupiah.