MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar menghadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan ( SMAP) bertempat di Ruang Sidang Prof Dr. Bagir Manan, Jumat (10/06/2022).

Baca Juga : DPRD Jeneponto Gelar Rapat Paripurna TK I, Simak Agendanya!

 

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Kota Makassar, Sigit Triyono SH., MH, yang mengatakan, pencanangan tersebut telah berjalan sejak 2018, namun semua instansi baru saja akan menjalankan hal itu.

“Pencanangan ini sudah dilakukan pada 2018, Tapi tahun ini semua instansi akan melaksanakan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan ( SMAP) maka kami  mencanangkan kembali agar bisa semangat kembali, dan semoga ini dapat memberikan pelayanan terbaik bagi warga kota makassar,” jelasnya dilansir dari laman resmi DPRD Kota Makassar.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, juga memberi sambutan dengan mengatakan, warga dari Kota Makassar merupakan orang yang independen dan semua influenser bukan pengikut dikarenakan banyak sering terjadi konflik yang berujung ke pengadilan. Maka dari itu, dampat dari Zona Integritas begitu penting.

“Warga Makassar ini orangnya sangat independen, semua influinser bukan pengikut karena kondisi makassar ini banyak terdapat konflik dan percekcokan jadi ujung-ujungnya di pengadilan. makanya Zona Integritas sangat penting besar dampaknya bagi warga makassar, ringan lagi kerjanya walikota makassar,” ujarnya.

Dalam Kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Makassar memberikan tanggapan bahwa Zona Integritas Merupakan predikat yang diberikan kepada instansi yang mempunyai niat atau komitmen Untuk mewujudkan WBK dan SMAP agar pelayanan publik lebih berkualitas. Tentunya harus kita dukung,” ungkapnya.

Setelah  penandatanganan Komitmen bersama-sama para tamu undangan berpindah tempat ke pelataran Masjid Imamul Hakimin untuk peletakan batu pertama diawali oleh Ketua Pengadilan, Walikota, Ketua DPRD Kota Makassar dan Sejumlah Tamu Undangan lainya.

Baca Juga : Diakhir Masa Jabatan, Pj Direksi PD Parkir Makassar Tetap Hadiri Paripurna DPRD