MAKASSAR – Dalam rangka mencetak pengusaha muda bertalenta dan berkarakter di Indonesia Timur. Maka dari itu Kalla Institut menghadirkan Lembaga Inkubator Bisnis dan Teknologi, Kamis (18/8/).

Baca juga:ITB KALLA Sediakan Jalur Bebas Tes dan 2 Jenis Beasiswa

Pasalnya di Indonesia sendiri banyak inovasi bisnis baru yang muncul setelah menjalani masa inkubasi dengan program mentoring oleh pakar bisnis yang dinaungi oleh Lembaga Inkubator Bisnis, yang kemudian kini menjadi pembicaraan para pelaku UMKM di kota makassar.

Lembaga Inkubator bisnis Kalla Institute didirikan untuk memfasilitasi para mahasiswa yang ingin merintis startup mereka. Menariknya, Inkubator di Kalla Institute juga mewadahi calon mahasiswa dalam hal ini pelajar untuk belajar bisnis dengan membuka Inkubator Satelit di SMA Sederajat.

Kegiatan launching Lembaga Inkubator Bisnis Itu menghadirkan peserta tidak hanya mahasiswa tetapi juga Kepala Sekolah dari beberapa SMA yang tergabung dalam MKSS (Musyawarah Kerja Sekolah Swasta) membicarakan terkait wadah inkubator di tiap Sekolah. Pelaksanaan launching itu digelar di Bikinbikin Creative Hub Nipah Park Lt 1.

Rektor Kalla Institute, Syamril mengatakan dalam sambutannya bahwa Kalla Institute membuka peluang yang besar kepada setiap sekolah untuk berkolaborasi mengenai Pendidikan kewirausahaan di tiap sekolah.

“Pelatihan kewirausahaan itu gampang, kita sudah lakukan berbagai seminar untuk pelajar bekali kali. Tapi yang sulit dilakukan adalah pengawalannya. Maka dari itu kami hadir dengan membuat Inkubator Bisnis Kalla Institute agar minat dan bakat siswa bisa kita akomodir dengan maksimal. Tidak hanya siswa, gurunya pun kami siap fasilitasi,” ucapnya.

Ketua Lembaga Inkubator Bisnis Kalla Institute, Taufan Gunawan dalam materinya mengatakan bahwa lembaga ini merupakan visi besar kampus dalam mencetak pengusaha muda di Indonesia timur.