MAKASSAR – Ikatan Remaja Masjid Darul Ma’arif (Irmadaf) menggelar Malam Pesta Rakyat dalam memperingati HUT RI ke-77 se-Kelurahan Tammua dengan menghadirkan beberapa hiburan dan perlombaan, yang diadakan didepan Masjid Darul Ma’arif Kecamayan Tallo, Sabtu (27/08/2022).

Baca Juga : Semarak! Pesta Rakyat Kecamatan Tallo Hadirkan Artis Makassar

Penjabat Ketua RT 04/RW 05, Fikri Haikal M kaligus pengurus Irmadaf mengatakan, Irmadaf menggelar malam pesta rakyat semarak HUT RI ke-77 dalam ruang lingkup Kelurahan Tammua.

“Dalam rangka semarak 17-an Ikatan Remaja Masjid Darul Ma’arif Tahu 2022 malam hari ini, kop-nya itu tingkat kelurahan yang artinya dihadiri oleh Lurah ada juga dari Staff Kelurahan kemudian dari para ketua RT dan para ketua RW dan beberapa dari tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama dan sisanya itu dari masyarakat  sekitaran Kelurahan Tammua, dijalan Darul Ma’arif ini terutama,” katanya pada saat wawancara langsung.

Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kelurahan Tammua Andi Mappiareng beserta jajarannya, Kepala RT / RW di area Kelurahan Tammua, pengurus Irmadaf, tokoh-tokoh Agama, dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Lanjutnya, ia juga mengatakan, 15 perlombaan yang digelar hanya teruntuk kategori tingkatan SD dan tingkatan SMP.

“Iya, 15 perlombaan, betul sekali. Semua (perlombaan) untuk anak kecil. Kategorinya untuk anak SD dan anak SMP,” lanjutnya.

Tambahnya, ia beralasan bahwa hal itu adalah bentuk pemacu semangat nasionalisme, adrenalin dan kekompakan anak-anak khususnya di Kelurahan Tammua ini.

“Jadi tujuan kami untuk membuat lomba untuk memacu semangat nasionalisme dari adik-adik sekalian, kemudian juga bagaimana memacu adrenalin dan kekompakan. Melihat dari kondisi saat ini anak-anak kan lebih gampang disentuh oleh media sosial,” tambahnya.

Dalam acara tersebut Irmadaf menggelar 15 perlombaan dan pertandingan. Salah satu diantaranya, Lomba lari, Tusuk botol, Gigit koin, Futsal, Turnamen Mobile Legend, Rangking 1 juga, dan masih banyak yang lainnya.